Monday, February 24, 2020

Cara Install Metasploit Dengan Mudah



Pengantar Kali Linux

Bidang keamanan siber memiliki banyak alat untuk semua jenis tugas. Salah satu cara untuk memotong langsung ke alat yang paling umum adalah menggunakan Kali Linux. Kali Linux adalah sistem operasi berbasis Linux dengan alat keamanan yang sudah diinstal sebelumnya untuk pengujian penetrasi. Kali Linux dibuat dan dikelola oleh Offensive security yang berfokus pada peningkatan keamanan melalui alat dan pendidikan. Untuk keperluan kami, kami akan menggunakan mesin digital sehingga kami dapat menjalankan beberapa mesin secara bersamaan.

Metasploit Framework

Metasploit Framework adalah platform pengujian dan pengembangan penetrasi sumber terbuka yang menyediakan eksploitasi untuk berbagai aplikasi, sistem operasi, dan platform. Metasploit adalah salah satu alat pengujian penetrasi yang paling umum digunakan dan dilengkapi dengan Kali Linux.
Komponen utama Kerangka Metasploit disebut modul. Modul adalah bagian mandiri dari kode atau perangkat lunak yang menyediakan fungsionalitas untuk Metasploit. Ada enam modul total: exploit, payload, auxiliary, nops, publish, dan encoders. Kami hanya akan fokus pada eksploitasi dan muatan.

Instalasi Metasploit 

copy dan paste command berikut :
  • root@lawrenceh0st:# apt-get update && apt-get upgrade
  • root@lawrenceh0st:# curl https://raw.githubusercontent.com/rapid7/metasploit-omnibus/master/config/templates/metasploit-framework-wrappers/msfupdate.erb > msfinstall && chmod +x msfinstall && sudo ./msfinstall



Saat pertama kali kalian menjalankan metasploit akan terjadi setup database tetapi itu bersifat otomatis.

No comments: